Selamat Datang di Website Partabagsel Bersatu: Wadah Perhimpunan Masyarakat Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. HORAS TONDI MADINGIN, SAYUR MATUA BULUNG..

SILATURAHMI DENGAN KOMWIL UKM SUMATERA UTARA, PARTABAGSEL BERSATU MATANGKAN PROGRAM PEMBINAAN USAHA KECIL DAN MENENGAH

Partabagsel Bersatu (15/8). Bertempat di lokasi yang sederhana, Kafe Kupi Seruai Jalan Medan-Belawan KM-18 Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Ketua Umum (Ketum) Partabagsel Bersatu H. Mahmun Syarif Nasution dan rombongan menyambangi kegiatan pembinaan yang dilaksanakan Komwil UKM Sumatera Utara, Dewi Budiati Teruna J Said ST. 

Dalam pembinaan ini Mahmun dan rombongan diterima oleh Dewi dalam suasana akrab dan kekeluargaan. Dewi yang juga merupakan salah satu owner dari harian Waspada di kota Medan menyambut dengan baik kunjungan yang dilakukan untuk bersosialisasi dan mengenalkan Partabagsel Bersatu.

”Kerjasama antar lembaga kemasyarakatan sangat dibutuhkan dalam pembinaan UKM, sebab menjadi tugas kita bersama untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang menjadi program pemerintah. 

Kita harus bahu-membahu mensinergikan program kegiatan bersama dengan membentuk wadah koperasi berbadan hukum. Sebagai organisasi kemasyarakatan kita hadir untuk pemberdayaan UKM dan mencarikan solusi permasalahan yang dihadapi seperti masalah pembiayaan, pemasaran serta memfasilitasi pengembangan SDM UKM”, ungkap Dewi. Silaturahmi dengan Komwil UKM terwujud karena difasilitasi dengan baik oleh Sekretaris KOMWIL UKM Rosnida Nasution. Sp.S.Pd. M.Si, yang juga menjadi Wakil Ketua Partabagsel Bersatu. Dalam kegiatan ini dilakukan Naskah Kesepahaman dengan para nelayan yang tergabung dalam Assosiasi Nelayan Samudera Indonesia dalam pembinaan UKM, pungkas Rosnida.

”Partabagsel Bersatu juga siap melakukan sinergi dan kerjasama yang baik dalam hal pembinaan anggota terutama dalam pembinaan usaha kecil seperti kuliner, perbengkelan, tenun tradisional dan lain sebagainya. Perlu dilakukan langkah-langkah penyusunan agenda program secara internal mengingat Partabagsel Bersatu masih baru terbentuk”, demikian Mahmun.(MS)
Foto dengan Ketua Assosiasi Nelayan Samudra Indonesia (ANSI) selakuk peserta

: