Selamat Datang di Website Partabagsel Bersatu: Wadah Perhimpunan Masyarakat Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. HORAS TONDI MADINGIN, SAYUR MATUA BULUNG..

SILATURAHMI KE MUI, PARTABAGSEL BERSATU MEMINTA NASEHAT ULAMA

Partabagsel News (16/8). Pengurus DPP Parsadaan Tapanuli Selatan Bersatu (Partabagsel Bersatu) melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara bertempat di Jalan Majelis Ulama Nomor 3 Sutomo Ujung Medan. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan pengenalan perhimpunan Partabagsel Bersatu ke tokoh ulama. Ketua Umum DPP Partabagsel Bersatu, H.Mahmun Syarif Nasution dan rombongan disambut dengan baik oleh Ketua Bidang Pendidikan Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. Hasan Bakti Nasution, MA.

Menurut Mahmun, ”Partabagsel Bersatu silaturahmi ke MUI Sumatera Utara bermaksud ingin meminta nasihat, bimbingan, dan doa dari para ulama di MUI agar Partabagsel Bersatu menjaga ukhuwwah islamiyah dan berjuang membela umat khususnya yang berada di wilayah Tapanuli Bagian selatan. Bagi Partabagsel Bersatu MUI adalah lembaga terhormat dan mulia yang memiliki tugas penting membimbing umat”.

Dalam nasehatnya Hasan meminta Partabagsel Bersatu untuk berpartisipasi mengembangkan Pendidikan Agama baik di lingkungan keluarga maupun di tengah tengah masyarakat. Hal ini dilakukan mengingat media sosial pada masa sekarang ini banyak berpengaruh pada hal-hal yang menjerumuskan akidah Islam kepada generasi muda.

”Di tahun-tahun politik mendatang setiap kita diminta mampu berperan merawat kebhinnekaan. Beda pilihan politik jangan menjadi sumber keretakan bagi kita. Cerdaslah kita menyikapi perbedaan, pesta demokrasi tahun 2024 kita lakukan dalam suasana bergembira”, imbuh Hasan yang juga menjadi Guru Besar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ini.

"Kedepan Partabagsel Bersatu bermohon agar terjalin kerjasama yang baik dalam kegiatan dan program MUI terutama yang berkaitan dengan pembinaan akidah umat serta merawat kebhinnekaan", ujar Rosnida Nasution,Sp.S.Pd.M.Si selaku Wakil ketua Partabagsel Bersatu menimpali.

: