Selamat Datang di Website Partabagsel Bersatu: Wadah Perhimpunan Masyarakat Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. HORAS TONDI MADINGIN, SAYUR MATUA BULUNG..

DPP PARTABAGSEL PHBI MAULIDURRASUL SAW DIRUMAH KETUM

 



PARTABAGSEL MENGAJI

DPP Parsadaan Tapanuli Bagian Selatan Bersatu Melangsungkan Pengajian Perdana Sekaligus PHBI Maulid Nabi Muhaammad SAW. 

Pada hari ini Ahad, 24 September 2023 bertempat dirumah Ketua Umum Partabagsel Bersatu  abngda Drs. H.  Mahmun Syarif Nasution, MAP  yang beralanat di Jalan Benteng Hilir Gg. Sepakat No. 22 Tembung Medan, kecamatan Medan Tembung (Kota Medan)  dari pukul Pukul 14.00 hingga selesai, dengan menghadirkan Ustadz Dr. H. Daud Sagitaputra, MA sebagai Penceramah.







Diantara Tausiah yang disampaikan: Bagaimana merawat dan membesarkan sebuah Lembaga Perkumpulan agar tetap eksis dan besar, dikenal dan terhormat, apa kelemahan, apa yg harus dirawat. dan tentu ini semua kaitannya dengan upaya Peningkatan Iman dan Takwa kita kepada Allah SWT.

Beliau Mengulas dimulai dari pandangan Islam, pendapat para Ulama Salafus-salih hingga Konsep Islam Modern.

Pentingnya memahami dan mengamalkan Silatur-rahim, Silatul-fikri, Silatul-qalbi, Silatul-amal. Keaktifan masing² Pengurus agar turut berperan serta adalah tolak ukur yang semestinya terawat, terjaga dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut; beliau mengatakan bahwa dalam berjamaah dan berlembaga ini berkaitan erat dengan hal akidah karena melekat dengan kehidupan kita.

 Beliau mengutif pendapat Imam Ibn Taimiyah dan dibenarkan oleh muridnya Imam Qayyim  Aljauzi, juga mengutip pendapat Imam Al     Gazali,  akan macam² dan tingkatan daripada iman 

Adapun Panita Pelaksanaan acara antara lain: Ketua Panitia : Zulkan Nasution, S.Pd, Sekretaris Kegiatan: Zulkifli Lubis, SH.Bendahara Kegiatan:    Abdi Negara Nasution, Wakil Bendhara Bajora Lubis

Koordinator Konsumsi : Asrul  Nasuti Anggota:

Hamidah Nasution, Farizah Hasibuan S.sos,Maimunah Hasibuan SH, SPd, Koordinator Perlengkapan: Khoirullah Lubis, Anggota: Siti Hajar Hasibuan dan Khairunnas Nasution.

Koordinator  Dokumentasi :Aly Nasution,Anggota: Sulpan Lubis. Koordinator Humas : Hairul Dalimunte. Anggota: Arsat Sopyan Lubis, Anggota: Zulkifli nst, Amran lubis,  Koordinator. kebersihan: Seluruh Kader Partabagsel Bersatu.

Setelah Acara sesi Pertama selesai dilanjutkan dgn Agenda Rapat terbatas oleh Pengurus Harian.











Akhirnya, Panitia Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pengurus yang dapat berhadir serta peran serta dan dukungan dalam berbagai bentuk hingga terlaksananya acara dengan penuh khidmat.

Mengetahui: Ketua Umum DPP Partabagsel Bersatu Indonesia: Drs. H. Mahmun Syarif Nasution M.AP. Sekjen DPP :DR. H. Endi Marsal Dalimunth. Bendum DPP: HM.Siddik Lubis , SE

Kontributor: EMD

: