Selamat Datang di Website Partabagsel Bersatu: Wadah Perhimpunan Masyarakat Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. HORAS TONDI MADINGIN, SAYUR MATUA BULUNG..

PARTABAGSEL BERSATU HADIRI PENGUKUHAN ASREN NASUTION MENJADI KETUA IKANAS SUMATERA UTARA

Partabagsel News (2/9) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parsadaan Tapanuli Bagian Selatan Bersatu (Partabagsel Bersatu) H. Mahmun Syarif Nasution, M.AP berserta jajaran pengurus lainnya menghadiri acara pengukuhan Dr. Asren Nasution sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Provinsi Sumatera Utara. Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Imam Bonjol Medan, Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi berharap agar IKANAS berperan aktif ikut berpartisipasi menertibkan tambang illegal di Mandailing Natal.
Tambang ilegal di Mandailingnatal, menurut Edy Rahmayadi, sudah masuk dalam level yang meresahkan. Sebagian besar penambang ilegal membuang limbah pengolahan emas ke sungai. “Ini menjadi masalah yang serius, saya sudah melibatkan kepolisian, belum cukup, perlu keterlibatan masyarakat langsung dan IKANAS saya rasa tepat melakukan itu,” kata Edy Rahmayadi usai pengukuhan Ketua DPD IKANAS Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu (2/9).

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IKANAS Sumut memilih Asren Nasution sebagai ketua. Asren Nasution menggantikan Amarullah Nasution yang meninggal dunia September tahun lalu. Edy Rahmayadi meminta kepada Ketua DPD IKANAS Sumut untuk membentuk tim menertibkan tambang ilegal di Mandailingnatal. Tim tersebut berkolaborasi dengan Polri mengarahkan penambang ilegal ke pekerjaan yang lain. “Ini PR kita bersama, kalau perlu IKANAS bentuk tim, kita arahkan mereka ke bertani, berternak, dagang, kenapa harus jadi penambang, padahal tanah mereka subur, risiko besar, sungai tercemar merkuri,” kata Edy Rahmayadi dengan penuh harap.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Saipullah Nasution usai mengukuhkan Asren Nasution sebagai Ketua DPD mengatakan, meningkatkan kesejahteraan anggota salah satu tugas organisasi ini. Oleh karena itu dia berharap IKANAS ikut meningkatkan perekonomian rakyat.



Dalam acara tersebut Mahmun atas nama Partabagsel Bersatu memberikan apresiasi dengan pengukuhan Asren yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. ” Sosok Asren adalah putra terbaik clan Nasution yang berkarir di militer dan berlatar belakang pendidikan agama di Qismul Aly Medan. Semoga kepemimpinan Asren dapat membesarkan IKANAS mencapai visi dan misinya. Mandailing Center yang telah digagas oleh kepemimpinan Saifullah Nasution semoga dapat dilanjutkan progresnya, demikian Mahmun.

Acara pengukuhan juga dimeriahkan dengan kesenian tradisional Gordang Sambilan dari Rap Tama Entertainmen pimpinan Bahsan Parinduri. (MS)

: