Selamat Datang di Website Partabagsel Bersatu: Wadah Perhimpunan Masyarakat Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara. HORAS TONDI MADINGIN, SAYUR MATUA BULUNG..

PARTABAGSEL BERSATU KUNJUNGAN MUHIBAH KE PERGURUAN BINA SANTRI

MEDAN, PARTABAGSEL NEWS, Jum'at, 16 Februari. 
Ketua Umum DPP Partabagsel Bersatu Drs.Mahmun Syarif Nasution, M.AP. beserta rombongan adakan kunjungan silaturrahim ke Yayasan Perguruan Bina Santri beralamat di Jalan Pasar III No. 80 Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan 15 Februari 2024. Rombongan diterima oleh Al-Ustazd Drs. H.Sotar Nasution, MHB selaku pimpinan Yayasan Perguruan Bina Santri. Dalam kunjungan tersebut Sotar Nasution menyambut baik kunjungan ini dan berharap bisa bekerjasama dalam bidang pendidikan. Dalam sambutannya Sotar mengatakan bahwa "Perguruan Bina Santri merupakan perguruan yang mengelola pendidikan bercirikhas keagamaan. Pembelajaran berfokus pembentukan generasi Qur'an, penanaman akhlak, kepemimpinan, publik speeking dalam menjawab tantangan dunia di era teknologi. Program unggulan antara lain program tahfizul Qur'an, peningkatan skill teknologi dan kewirausahaan melalui keterampilan mengembangkan tanaman hidroponik."
Gedung Yayasan Perguruan Bina Santri Jalan Pasar III No. 80 Tegal Rejo, Medan Perjuangan Kota Medan.
Berfoto bersama para anak santri Aliyah dan para Tahfizul Qur'an</ 
Saat ini menurut Sotar yang saat ini juga menjabat sebagai Bendaharawan Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Yayasan Perguruan Bina Santri mengelola pendidikan mulai dari TK Al-Qur'an, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Saat ini yayasan sedang mengasuh santri sebanyak 400 orang santri, terdiri dari TK Al-Qur'an 2 kelas, Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah masing-masing 1 sampai 2 kelas paralel setiap tingkatan. Adapun prestasi yang pernah diraih dalam berbagai kejuaraan tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2022 dan 2023, antara lain meraih juara pada perlombaan Olimpiade Sains dan Bahasa, musikalisasi puisi, lomba da,i milenial, pidato kebahasaan dan setoran tahfiz qur'an.



Berfoto bersama Bapak Drs. H. Sotar Nasution (tengah kanan) Pimpinan Yayasan Perguruan Bina Santri.

Dalam kunjungan silaturahmi ini Ketua Umum DPP Partabagsel Bersatu menjajaki kerjasama dalam pengembangan tanaman hidroponik sebagai usaha yang dapat menunjang ekonomi keluarga. Tanaman hidroponik dapat dikembangkan dalam skala kecil atau rumahan dengan memanfaatkan pekarangan yang masih kosong. Turut dalam kunjungan silaturahmi ini, Abdi Negara dan Zulkan Nasution. (MSN)



: